PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MENEGEMENT (CRM) (STUDI KASUS: UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) HEWAN YOGYAKARTA)

Astuty, Novita Amylia -135610025 (2017) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MENEGEMENT (CRM) (STUDI KASUS: UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) HEWAN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1_135610025_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_135610025_BAB_I.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_135610025_BAB_II.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img] Text
4_135610025_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
5_135610025_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_135610025_BAB_V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_135610025_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_135610025_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img] Text
9_135610025_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (710kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi Poliklinik UPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktor yaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnya penelitian bertitik pada mencari pelanggan baru dan mempertahankannya dengan cara terus mengingatkan pemilik hewan jika sudah waktunya melakukan pemeriksaan lanjutan, mengingatkan jadwal vaksin dan grooming, cara mengingatkan pasien dilakukan melalui SMS (Short Message Service). Dengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalam memberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pemilik hewan, memudahkan pemilik hewan mendaftar pemeriksaan terlebih dahulu melalui website. Bagi pihak Poliklinik UPT Hewan Yogyakarta memudahkan dalam pengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yang dibutuhkan. Sistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuan yang dilakukan melalui SMS maka penggunaan SMS Gateway dapat menjadi solusi Kata Kunci : Customer Relationship Management, PHP, SMS Gateway UPT, Poliklinik Hewan, Website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, PHP, SMS Gateway UPT, Poliklinik Hewan, Website.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Users 1945 not found.
Date Deposited: 29 Agu 2017 08:59
Last Modified: 29 Agu 2017 08:59
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4964

Actions (login required)

View Item View Item