SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SEKOLAH SEPAKBOLA HANDAYANI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS DAN FUZZY BERBASIS WEB (STUDI KASUS : SSB HANDAYANI WONOSARI)

Alviyanto, Diki - 155610015 (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SEKOLAH SEPAKBOLA HANDAYANI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS DAN FUZZY BERBASIS WEB (STUDI KASUS : SSB HANDAYANI WONOSARI). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1_1555610015_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2_155610015_BAB_I.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
3_155610015_BAB_II.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
4_155610015_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5_155610015_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
6_155610015_BAB_V.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_155610015_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_155610015_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img] Text (LISTING PROGRAM)
9_155610015_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy

Abstract

Sepak bola masih menjadi cabang olahraga yang paling digemari di Indonesia. Bukan hanya sebagai hobi, tapi sepak bola juga menjadi karir impian bagi banyak anak-anak. Tidak mengherankan kalau sekolah sepak bola banyak tersedia di Indonesia. Salah satunya Sekolah Sepak Bola Handayani yang berada di kota Wonosari. Dalam proses penerimaan peserta didik baru maka dibuatlah Aplikasi Web dengan penerapan Sistem Pendukung Keputusan menggunakan Metode TOPSIS dan Fuzzy. Kriterianya adalah passing, control, shooting, speed, dribble dan agility. Proses Fuzzy digunakan untuk menentukan klasifikasi kriteria dribble dan agility sedangkan proses TOPSIS digunakan untuk menentukan klasifikasi kriteria passing, control, shooting dan speed serta penilaian data peserta didik. Hasil pengimplementasian dari aplikasi ini adalah untuk menentukan ranking peserta didik yang diperoleh nilai tertinggi 0.7304 dan untuk menentukan kelolosan nilai preferensi adalah >= 0.4 akan lolos seleksi, sedangkan untuk < 0.4 tidak lolos seleksi. Kata Kunci : Fuzzy, Sepak Bola, TOPSIS, Web

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Fx. Henry Nugroho, S.T., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Fuzzy, Sepak Bola, TOPSIS, Web
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support Systems)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Users 7916 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2020 05:05
Last Modified: 05 Feb 2020 05:05
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8777

Actions (login required)

View Item View Item