APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK ANAK – ANAK BERBASIS DESKTOP

Hasanah, Ramadhani Dwi - 125410021 (2018) APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK ANAK – ANAK BERBASIS DESKTOP. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_125410021_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_125410021_BAB_I.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_125410021_BAB_II.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img] Text
4_125410021_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
5_125410021_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_125410021_BAB_V.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_125410021_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_125410021_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (960kB) | Preview
[img] Text
9_125410021_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy

Abstract

Masa kanak-kanak adalah masa yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Orangtua harus mendidik dan mengajarkan nilai-nilai pendidikan kepada anak untuk membantu menunjang kehidupan anak di masa yang akan datang. Pendidikan agama merupakan pendidikan dasar untuk anak. Tujuan mengajarkan pendidikan agama kepada anak sejak dini yaitu agar anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang memiliki karakter yang baik sejak usia dini. Bagi anak-anak, belajar merupakan kegiatan yang membosankan, sehingga para orangtua harus mencari cara agar anak-anak tidak mudah bosan dalam belajar. Salah satu cara yang yang dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pembelajaran interaktif sebagai sarana belajar yang dibuat dengan menggabungkan materi pembelajaran dan animasi. Aplikasi ini membutuhkan input berupa materi pendidikan agama Islam dalam bentuk teks, gambar, audio dan video. Terdapat proses penilaian latihan soal, dan terdapat output berupa nilai dari latihan soal. Aplikasi ini dibuat dengan bahasa pemrograman Flash Action Script 3.0 dan Adobe Macromedia Flash CS6 sebagai perancang aplikasi. Hasil perancangan aplikasi ini disajikan dalam bentuk CD interaktif. Aplikasi ini menampilkan 3 materi pendidikan agama Islam, yaitu Rukun Islam, Rukun Iman, dan Doa sehari-hari. Terdapat latihan soal berbasis online untuk evaluasi belajar anak. Aplikasi pembelajaran ini masih sederhana, diharapkan ada pengembangan aplikasi dengan menambah game edukatif. Latihan soal dibuat lebih interaktif, misalnya dengan menambah audio dan animasi. Kata Kunci : Agama Islam, Anak-anak, Flash Action Script 3.0, Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Indra Yatini B, S.Kom.,M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Agama Islam, Anak-anak, Flash Action Script 3.0, Pembelajaran
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 3184 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2018 09:16
Last Modified: 26 Feb 2018 09:16
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/7272

Actions (login required)

View Item View Item