SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET KAPAL PENUMPANG PADA SILVIA TRAVEL YOGYAKARTA BERBASIS MULTIUSER

Harianto, Juli - 035610088 (2005) SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET KAPAL PENUMPANG PADA SILVIA TRAVEL YOGYAKARTA BERBASIS MULTIUSER. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
SUSUNAN BAB SKRIPSI.doc - Published Version

Download (168kB)
[img] Text
SUSUNAN BAB SKRIPSI.doc - Published Version

Download (168kB)
[img] Text
BAB I.doc - Published Version

Download (41kB)
[img] Text
BAB II.doc - Published Version

Download (99kB)
[img] Text
BAB III.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB V.doc - Published Version

Download (24kB)

Abstract

Untuk mendapatkan jasa pelayanan transportasi yang ditawarkan suatu usaha pelayaran komersial, maka senantiasa ada sebuah prosedur yang harus dilakukan oleh calon pengguna jasa. Prosedur tersebut tidak lain adalah melakukan pemesanan tiket. Demikian juga halnya dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa transportasi laut. Untuk dapat menggunakan jasa transportasi laut PT PELNI, maka proses pemesanan harus dilakukan. Permasalahan nyata di lapangan bahwa untuk melakukan proses pemesanan dapat dilakukan melalui agen-agen travel yang menyediakan tiket kapal PT PELNI. Silvia Travel Yogyakarta adalah salah satunya. Proses pengolahan data pemesanan di Silvia Travel Yogyakarta masih dilakukan dengan kegiatan manual dan belum terkomputerisasi. Maka perlu dilakukan pembangunan sistem pemroses pemesanan secara komputerisasi. Agar sistem yang dibangun secara komputerisasi dapat memenuhi kebutuhan proses pengolahan data pemesanan di Silvia Travel Yogyakarta, maka dilakukan beberapa tahapan untuk mencapai sasaran yang diharapkan. Tahapan tersebut antara lain melakukan survei kegiatan, perencanaan, perancangan sistem, pembuatan aplikasi. Kesemua tahapan tersebut harus tetap berpedoman terhadap kegiatan pengolahan data yang terjadi di Silvia Travel Yogyakarta. Setelah tahapan-tahapan tersebut telah dilaksanakan, maka diperoleh sebuah sistem pengolahan data pemesanan tiket kapal penumpang secara komputerisasi. Proses yang dapat dilakukan sepenuhnya menggunakan media komputer untuk memperoleh informasi dan melakukan pengolahan data pemesanan, meliputi proses pemasukan data dan keluaran yang berupa nota pemesanan dan laporan-laporan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Budi Sunarko S.T, M.T. Pembimbing 2 : Al. Agus Subagyo S.E. Call Number : 037 Har s
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 30 Mei 2017 06:06
Last Modified: 30 Mei 2017 06:06
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4307

Actions (login required)

View Item View Item