APLIKASI KAMUS BERGAMBAR UNTUK ANAK

Nurman, Irma Febrian - 055410138 (2009) APLIKASI KAMUS BERGAMBAR UNTUK ANAK. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
COVER.doc - Published Version

Download (178kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.doc - Published Version

Download (167kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version

Download (27kB)
[img] Text
INTISARI.doc - Published Version

Download (27kB)
[img] Text
HALAMAN PERSEMBAHAN DAN MOTTO.doc

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.rtf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text
BAB 1.doc - Published Version

Download (35kB)
[img] Text
BAB 2.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
BAB 3.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
BAB 4.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.doc - Published Version

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version

Download (27kB)
[img] Text
Listing Program.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)

Abstract

Dengan semakin baiknya hubungan internasional Indonesia dengan Negara asing, maka aplikasi kamus bergambar ini mungkin sangat dibutuhkan. Teknologi multimedia menjawab kebutuhan tersebut dengan perangkat lunak yang menarik. Perangkat lunak ini dibuat agar dapat meningkatkan minat serta membantu anak mempelajari bahasa asing. Perangkat lunak ini dibuat menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0, dan data-data materi yang disimpan ke database menggunakan Microsoft Acces 2003. Apa yang hendak disampaikan kedalam perangkat lunak ini adalah pembelajaran bahasa asing untuk anak sekolah dasar kelas 1 dan 2 dengan materi pengenalan kata sesuai dengan kategori. Dalam perangkat lunak ini juga terdapat game untuk mengukur kemampuan belajar anak. Diharapkan dengan adanya perangkat lunak ini adalah agar anak dapat mempelajari bahasa asing secara mandiri, dan juga agar membantu anak mengingat tulisan kanji yang sulit dipelajari sendiri. Dalam perangkat lunak ini dilengkapi dengan game. Dengan demikian anak dapat belajar sekaligus bermain. Kata kunci : Database, Kanji, Katakana, Pembelajaran bahasa asing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : L.N. Harnaningrum, S.Si., M.T. Call NUmber : 1531 Nur a
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Database, Kanji, Katakana, Pembelajaran bahasa asing.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 02 Feb 2017 01:19
Last Modified: 02 Feb 2017 01:19
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3272

Actions (login required)

View Item View Item