GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK SD KELAS 2 SAMPAI 5 DENGAN METODE TRANSITION ANIMATION BERBASIS WEB

Lalu, Mohammad Rizal - 115410146 (2015) GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK SD KELAS 2 SAMPAI 5 DENGAN METODE TRANSITION ANIMATION BERBASIS WEB. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
115410146_COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_INTISARI.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_BAB I.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img] Text
115410146_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
115410146_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
115410146_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
115410146_BAB V.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410146_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
115410146_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)

Abstract

Intisari : Edukasi saat ini berkembang begitu pesat dengan berbagai media dalam proses edukasi itu sendiri. Dengan media yang tepat dapat memberikan hasil yang maksimal pula. Salah satu media edukasi yaitu melalui game edukasi, namun saat ini game edukasi yang ada kurang menarik dan interaktif. Sehingga perlu adanya metode yang tepat untuk diterapkan pada game edukasi tersebut. Diantaranya game edukasi pengenalan hewan untuk anak SD yang dibuat dengan menggunakan HTML5, CSS3, dan javaScript. Dengan menerapkan metode transition animation yang menggunakan hover dengan pengaturan beberapa property diantaranya transition property mengatur animasi yang akan dijalankan baik perubahan bentuk, ukuran pergeseran, dan warna. Transition duration mengatur lama animasi, transition timing function mengatur kecepatan, dan transition delay mengatur jeda animasi. Dengan menyentuh ataupun drag and drop setiap objek dan gambar yang berada pada game, maka akan terlihat animasi dari proses transition animation itu sendiri. Kemudian desain antarmukanya disesuaikan dengan usia 8 sampai 12 tahun. Dari SD kelas 2 sampai kelas 5. Dengan tampilan visual animasi, gerak, dan suara. Sehingga game edukasi ini lebih menarik dan interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Pius Dian Widi Anggoro, S.Si., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : CSS3, Game, HTML5, JavaScript, Pembelajaran, Transition Animation.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Unnamed user with username tamu
Date Deposited: 27 Nov 2015 06:16
Last Modified: 07 Des 2015 03:11
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item View Item