IMPLEMENTASI METODE BREADTH FIRST SEARCH UNTUK MENEMUKAN SOLUSI PADA PERMAINAN FLIPIT

Maradona, Rio D - 005410211 (2004) IMPLEMENTASI METODE BREADTH FIRST SEARCH UNTUK MENEMUKAN SOLUSI PADA PERMAINAN FLIPIT. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.doc - Published Version

Download (62kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.doc - Published Version

Download (21kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.doc - Published Version

Download (22kB)
[img] Text
persembahan.doc - Published Version

Download (19kB)
[img] Text
motto.doc - Published Version

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
kata pengantar.doc - Published Version

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.doc - Published Version

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.doc - Published Version

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.doc - Published Version

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.doc - Published Version

Download (146kB)
[img] Text
BAB III.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
bab IV.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
BAB V.doc - Published Version

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version

Download (21kB)
[img] Text
Listing Program.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)

Abstract

Permainan Flipit adalah permainan yang dimainkan oleh satu orang pemain pada sebuah papan matrik dengan ukuran minimal 2 x 2 dan ukuran maksimal 7 x 7. Pada bidang permainan terdapat lingkaran yang jumlahnya sesuai dengan luas bidang pemainan tersebut. Lingkaran-lingkaran tersebut mempunyai dua tanda identitas warna yang berbeda, yaitu warna hitam dan putih. Lingkaran-lingkaran tersebut ditempatkan pada bidang permainan yang akan dimainkan. Tujuan akhir permainan Flipit ini adalah merubah semua tanda identitas warna lingkaran menjadi putih. Perubahan dilakukan dengan cara mengklik salah satu lingkaran yang diinginkan. Setiap lingkaran yang diklik akan berubah warnanya dengan warna kebalikan dari warna sebelumnya. Misalnya warna awal adalah hitam, setelah diklik akan berubah warnanya menjadi putih. Perubahan warna juga akan terjadi pada lingkaran yang ada disebelah kiri / kanan dan disebelah atas / bawah. Untuk mencari penyelesaian untuk permainan ini diterapkan suatu metode pencarian, yaitu Metode pencarian Breadth First Search. Dimana kondisi awal, dengan letak lingkaran hitam dan lingkaran putih yang disusun secara acak, dicari penyelesaiannya agar semua tanda identitas warna lingkaran menjadi putih dengan menggunakan metode pencarian Breadth First Search.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. F. Wiwiek Nurwiyati,M.T. Enny Itje Sela, S.Si.,M.Kom.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 10 Okt 2017 04:00
Last Modified: 10 Okt 2017 04:00
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/5136

Actions (login required)

View Item View Item