SISTEM INFORMASI SERVICE MOTOR DAN PENJUALAN SPARE PARTS DI BENGKEL RESMI SUZUKI DAMARJAYA

Handayani, Elis Wuri - 015610131 (2006) SISTEM INFORMASI SERVICE MOTOR DAN PENJUALAN SPARE PARTS DI BENGKEL RESMI SUZUKI DAMARJAYA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.doc - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.doc - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.doc - Published Version

Download (22kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version

Download (28kB)
[img] Text
INTISARI.doc - Published Version

Download (22kB)
[img] Text
Motto dan Persembahan.doc - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version

Download (51kB)
[img] Text
BAB I.doc - Published Version

Download (50kB)
[img] Text
BAB II.doc - Published Version

Download (168kB)
[img] Text
BAB III.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] Text
BAB IV.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.doc - Published Version

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
LISTING PROGRAM.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)

Abstract

Sejalan dengan persaingan antar bidang usaha yang semakin ketat, maka informasi yang cepat dan akurat sangat dibutuhkan bagi manajemen tiap bidang usaha dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, baik masalah didalam badan usaha maupun masalah diluarnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut banyak badan usaha yang meninggalkan sistem kerjanya yang lama (manual) dan menggunakan sistem yang baru yaitu sistem komputerisasi. Salah satu badan usaha yang mulai menggunakan sistem kerja terkomputerisasi adalah badan usaha yang bergerak dibidang perbengkelan (otomotif) sepeda motor khususnya sepeda motor Suzuki atau keluaran pabrik Suzuki. Sistem informasi dibangun untuk memberikan atau menghasilkan informasi yang bermanfaat, tepat waktu dan akurat untuk membantu manajemen pihak bengkel dalam mengambil suatu keputusan yang strategis demi tercapainya tujuan Bengkel Resmi Suzuki Damarjaya Yogyakarta. Sistem ini dikhususkan untuk mengelola data mengenai service motor dan penjualan spare parts. Untuk mencapai pelaksanaan sistem ini maka perlu beberapa data pendukung yaitu data transaksi service, data penjualan spare parts, data suku cadang, data mekanik dan data tarif service. Semua data saling berhubungan dan diproses untuk membentuk atau menghasilkan informasi yang berguna. Sistem informasi ini dapat mengelola data service dan penjualan spare parts, antara lain menghasilkan nota service, nota jual, rekap motor servisan per priode, rekap spare part yang terjual selama satu periode, daftar suku cadang, daftar motor servisan per periode, daftar mekanik dan daftar tarif service.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ir. M. Guntara,M.T. Pembimbing 2 : Ir. Totok Suprawoto,M.M. Call Number : 086 Han s
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 12 Mei 2017 03:06
Last Modified: 12 Mei 2017 03:06
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4259

Actions (login required)

View Item View Item