SIMULASI ATM BERBASIS CLIENT SERVER

Widyanti, Efry - 025410179 (2006) SIMULASI ATM BERBASIS CLIENT SERVER. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.doc - Published Version

Download (633kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version

Download (42kB)
[img] Text
INTISARI.doc - Published Version

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version

Download (47kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.doc - Published Version

Download (37kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img] Text
BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.doc - Published Version

Download (56kB)
[img] Text
BAB VI DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version

Download (52kB)

Abstract

Skripsi ini akan merancang sebuah program aplikasi yang berbentuk perangkat lunak simulasi yang berbasis client server. Adapun perangkat lunak ini akan mensimulasikan sebuah mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Dalam mensimulasikan mesin ATM tersebut didasarkan pada aplikasi database client server, dimana ATM bertindak sebagai client dan bank bertindak sebagai server. Dengan adanya simulasi ini diharapkan mempunyai kemampuan dapat mensimulasikan ATM seperti pada umumnya. Adapun keterbatasan aplikasi ini nasabah hanya dapat menginputkan data transaksi yang berupa penyetoran tunai seperti saving dan transfer, serta penarikan tunai seperti pengambilan uang serta jasa pembayaran untuk air, listrik, telepon dan beli voucher namun hanya dapat dilakukan pada fasilitas bank yang sejenis. Dalam simulasi ini dapat dikembangkan kedalam sebuah aplikasi dengan pendekatan sistem yang berorientasi objek. Pendekatan sistem berorientasi objek merupakan transisi mulus dari dunia eksternal menjadi objek-objek perangkat lunak. UML adalah sebuah bahasa grafis untuk mendokumentasikan menspesifikasikan, dan membangun sistem berorientasi objek. Konsep yang diterapkan di UML adalah satu model berisi informasi mengenai sistem (domain), model-model berisi elemen-elemen model seperti kelas-kelas, simpul-simpul dan paket-paket. Dari hasil perancangan objek-objek dapat diterapkan kedalam sebuah bahasa pemrograman visual untuk mengembangkan perangkat lunak simulasi. Menggunakan SQl Server 7 dapat menghasilkan aplikasi yag mendukung akses data client server yang canggih dengan Visual Basic 6.0 dengan security dan jumlah data yang sangat besar.. Visual Basic 6 juga dapat mendukung fasilitas database server karena merupakan bahasa lebih terarah ke objek atau disebut OOP (Object Oriented Programming).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T. Drs.Berta Bednar, M,.T. Call Number : 802 Wid s
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 05 Des 2016 06:30
Last Modified: 05 Des 2016 06:30
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item View Item